Jumlah Pengunjung

Rabu, 08 Februari 2017

MENGENAL LEBIH DEKAT BBWS CITARUM BANDUNG

BBWS Citarum merupakan singkatan dari Balai Besar Wilayah Sungai Citarum. Sungai Citarum ini sendiri, merupakan sungai yang memiliki Daerah Aliran Sungai (DAS) terbesar di Provinsi Jawa Barat, dengan luas wilayah sungai kurang lebih 12.000 KM persegi yang mencakup 12 wilayah administrasi kabupaten/kota di lingkungan Provinsi Jawa Barat. (Seperti yang dikutif dari Gravity Adventure).



BBWS Citarum merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Teras Cikapundung. Hal ini dikarenakan BBWS Citarum adalah sebutan lain dari Teras Cikapundung.




Di sini pengunjung akan menikmati keindahan yang tiada bandingannya, seperti jembatan merah yang membentang di atas aliran Sungai Citarum.



Banyak pengunjung yang mengabadikan moment bersama pasangan atau keluarga di atas jembatan merah ini.




Sungai Citarum biasanya dijadikan area rafting dengan perahu karet. Biayanya untuk dewasa Rp 10.000,- dan Rp 5.000,- untuk anak-anak, di aliran sungai seputaran Teras Cikapundung. Ada juga paket untuk Arung Jeram yang biayanya sangat terjangkau. Di sini juga ada kolam yang airnya mengalir dari mulut patung kura-kura. Biasanya kolam digunakan untuk merendam kaki, yang biasa dilakukan pengunjung ibu-ibu atau remaja.


Ada juga anjungan tempat nongkrong, kursi-kursi, dan lain sebagainya yang bisa digunakan oleh para pengunjung. Intinya, pengunjung akan merasa puas apabila berwisata di sini. 


Untuk alamat lengkapnya BBWS Citarum atau Teras Cikapundung ada di Jalan Siliwangi, Cipaganti, Coblong, Hegarmanah, Cicadap, Kota Bandung Jawa Barat.




Semoga pembaca bisa terhibur dan memperoleh acuan untuk memilih lokasi yang akan dijadikan tempat wisata jika sedang liburan di Kota Bandung. InsyaAllah bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar