Jumlah Pengunjung

Minggu, 05 Februari 2017

GUNUNG TANGKUBAN PARAHU, SUBANG JAWA BARAT

Gunung Tangkuban Parahu yang berada di wilayah perbatasan antara Lembang dan Subang Jawa Barat ini, menyajikan pesona alam yang luar biasa indahnya. Di sepanjang jalan menuju objek wisata ini, kita akan disambut dengan indahnya pepohonan yang baru pertama ini admin melihatnya.



Jalan yang selalu menanjak dari Lembang ke arah Subang, dengan hawa khas pegunungan yang super-super dingin. Tidak menyurutkan langkah untuk berkunjung ke sini. Sesampainya di lokasi, kita akan disambut dengan gapura wilujeng sumping atau bahasa indonesianya selamat datang. Cocok untuk yang ingin selfie di sini.



Tiket masuk ke TWA (Taman Wisata Alam) Gunung Tangkuban Parahu ini, untuk pengunjung nusantara di hari weekend Rp 30.000,- dengan sepeda motor Rp 17.000,-. Jadi total Rp 47.000,- saja, kita sudah bisa menikmati keindahan maupun pengalaman yang tidak akan kita jumpai di tempat lain.



Sesampainya di lokasi, kita harus memilih tempat parkir kendaraan terlebih dahulu. Untuk mobil berada di atas, di parkir utama. Sementara untuk motor diparkir di bawah, sebelah kanan jalan turunan.



Yang paling mempesona dari Gunung Tangkuban Parahu adalah kawah ratu, dimana kita akan melihat secara jelas seperti apa kawah gunung yang selama ini hanya kita dengar dari mulut ke mulut atau kita lihat dari foto-foto yang ada di pangkuan mbah google. Untuk itu, sediakan kamera DSLR anda, dan jangan lupa baterainya harus terisi penuh. Karena pemandangan dengan moment-moment tertentu, akan sangat menyesal jika tidak diabadikan.



Di sepanjang kompleks Gunung Tangkuban Parahu, terdapat pusat oleh-oleh yang hanya akan kita jumpai di sini, misalnya t-shirt yang bertuliskan Tangkuban Parahu. Sayang jika jauh-jauh datang berkunjung dari Lampung tetapi tidak membeli t-shirt ini.



Oya, admin lupa. Untuk kalimat penutup. Sebaiknya jika ingin berkunjung ke Gunung Tangkuban Parahu, lihat dulu cuacanya. Karena apabila mendung, biasanya kompleks Tangkuban Parahu akan diselimuti kabut tebal, berarti untuk selfie-selfie akan terganggu, dan tentunya hawa dingin akan menusuk hingga ke tulang. Jadi jangan lupa membawa jaket yang tebal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar