Jumlah Pengunjung

Senin, 06 Februari 2017

MASJID RAYA ALUN-ALUN BANDUNG, JAWA BARAT


Masjid Raya Bandung merupakan masjid yang berada di komplek Alun-Alun Bandung. Lokasinya berada di Jalan Asia Afrika, pusat kota Bandung. Masjid ini berdiri megah dengan kedua menaranya yang menjulang tinggi, seperti hendak mencakar langit.


Masjid ini memang begitu menakjubkan bagi siapa saja yang berkunjung ke Alun-Alun Bandung. Di tengah-tengahnya ada lapangan yang lantainya ditutupi dengan karpet. Sehingga siapa pun yang memasuki area lapangan, harus melepaskan alas kakinya. Ya, mungkin agar karpetnya tetap terjaga kebersihannya.


Di lapangan ini, kita bisa melakukan banyak hal. Bermain bola misalnya, atau selfie-selfie, kumpul dan bercengkrama dengan keluarga, istirahat sambil tiduran, dan lain-lain.




Di sisi lain dari Alun-Alun Bandung. Kita akan melihat dengan jelas, kemegahan dari Menara BRI. Karena menara BRI ini persis menghadap di depan alun-alun.



Adanya taman bunga yang berwarna-warni, menambah keindahan Alun-Alun Bandung. Tempat yang paling banyak remaja melakukan selfie. Atau sekedar berteduh di bawah rindangnya pepohonan.




Tetapi ada satu hal yang saya sayangkan saat berkunjung ke sini. Tulisan Alun-Alun Bandung tepat berada di depan halte. Sehingga nampak tertutupi. Untuk mengabadikan tulisan Alun-Alun Bandung pun akhirnya saya batalkan. Tetapi semangat tetap ada. Karena di seputaran Alun-Alun Bandung masih banyak spot yang cocok untuk hunting foto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar