Jumlah Pengunjung

Rabu, 15 Maret 2017

PERJUANGAN MENUJU KAWAH PUTIH, CIWIDEY BANDUNG SELATAN (BAGIAN II)

Dari parkir atas, kamera mulai banyak difungsikan. Mengingat spot-spot yang dijumpai semuanya indah-indah. Mulai dari hutan yang bernuansa seperti berada di Negara Jepang. Jadi tidak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang. Cukup liburan di Kawah Putih Ciwidey, pengunjung akan menikmati sensasi tak ubahnya seperti berada di Negara Sakura tersebut.

Dari lapangan yang berada tidak jauh dari lokasi Kawah Putih, terdapat anak tangga untuk turun menuju pusat Kawah Putih. Dari tangga ini, terlihat Kawah Putih yang mempesona dengan air danaunya yang berwarna putih kehijau-hijauan.

Pada saat hari libur atau weekend, biasanya Kawah Putih dipadati pengunjung nusantara dari berbagai daerah. Bahkan terkadang ada juga turis yang memilih liburan ke Gunung Patuha ini. Jadi harus pintar-pintar memilih spot untuk mengabadikan moment tersebut dengan view Kawah Putih tanpa gangguan dari pengunjung lainnya yang merusak konsentrasi dan fose-fose foto anda.

Sebenarnya memang ada larangan untuk tidak makan dan minum di pusat Kawah Putih, karena dapat mengganggu kesehatan. Tetapi waktu itu karena sedang kehausan juga perut keroncongan. Tanpa saya ingat larangan tersebut, saya menyempatkan diri untuk menyantap makanan yang saya bawa dari kontrakan di Bukit Jarian II Ciumbuleuit Bandung. Setelah kenyang, saya sadar dan baru ingat akan larangan tersebut. Dan alhasil, saya mengalami sedikit gangguan yaitu mual-mual dan sedikit pusing. Tetapi keliling Kawah Putih tetap saya lanjutkan.

Ada sebuah tempat yang dikhususkan bagi lansia untuk memandang Kawah Putih dari atas ketinggian. Di lokasi ini, Kawah Putih dapat dilihat dengan jelas. Tentunya, tempat ini dijadikan salah satu spot yang banyak dikunjungi meskipun bukan lansia.

Jika berkunjung ke Kawah Putih, sebaiknya gunakan jaket yang tebal. Karena suhu dingin akan menusuk hingga ke tulang. Apalagi daerah Ciwidey memang terkenal akan suhu dinginnya.

Setelah puas berkeliling di Kawah Putih, saatnya untuk turun kembali ke parkir bawah. Tidak perlu lagi membayar, karena biaya Angkutan Ontang Anting sudah dibayar waktu pertama membeli tiket tadi. Sehingga tinggal memilih dan menaiki Angkutan Ontang Anting yang sudah ngetem berjejer satu persatu. Dan jangan lupa, sebelum pulang sebaiknya membeli oleh-oleh baik berupa kaos berkerah, boneka, bantal dan lain-lain yang terdapat tulisan Kawah Putih, ataupun pernak-pernik berupa gelang, gantungan kunci dan lain-lain yang hanya dapat ditemukan di parkir bawah kompleks Kawah Putih, Ciwidey Bandung Selatan.

Semoga bermanfaat saat anda punya waktu luang untuk liburan di Kawah Putih. Terima kasih…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar